Majalengka, Kapolres Polres Majalengka bersama Pejabat Utama Polres Majalengka dan Jajaran Kapolsek melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polres Majalengka. Senin (11/1/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, didampingi AIPTU Anto Sutanto selaku Instruktur menembak dan dihadiri Para Kabag, Kasat (PJU) Polres Majalengka serta Para Kapolsek.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengatakan, “bahwa kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” katanya.

Selain itu, kegiatan latihan menembak bersama ini untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel Polres Majalengka dalam hal menembak menggunakan senjata api sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik, dan latihan menembak ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, imbunhya.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter menggunakan senjata laras Pendek, Walaupun di tengah pandemi, latihan menembak harus tetap dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa dalam latihan tembak kali ini menggunakan senjata laras pendek, Dengan latihan ini, ia berharap personilnya dapat mengaplikasikan latihan menembak secara cepat dan tepat dalam menembak di lapangan.

Dari latihan menembak itu diharapkan pula untuk menjaga diri personel. Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, anggota Polri bisa mahir menggunakan senjata dan dapat menguasai cara menembak dengan baik,” ujar Kapolres Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here