Majalengka, Pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini meresahkan warga dunia. Berbagai upaya dilakukan guna antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polisi Polsek Kadipateh Pokres Majalengka TNI dari Koramil Kadipaten, pemerintah Kecamatan Kadipaten kompak turun ke jalan melakukan aksi bersih-bersih tempat umum. Minggu (13/6/2021)

Aksi bersih-bersih ini rencananya dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah membunuh ribuan orang di sejumlah negara.

Kegiatan sosial ini bertempat di sepanjang jalan Pedestrian Kolecer Kadipaten Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, kemudian dibagi menjadi 2 kelompok untuk ditugaskan membersihkan beberapa tempat umum yang ada di perkotaan pasar Kadipaten.

Lokasi yang menjadi sasaran di sepanjang jalan Pedestrian Kolecer Kadipaten dan berbagai tempat umum lainnya yang biasa dikunjungi banyak masyarakat.

Berbekal sarung tangan dan perkakas, para petugas mulai membersihkan setiap sampah dan mengumpulkannya untuk kemudian diangkut ke atas mobil pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto menuturkan aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

“Dengan tidak adanya potensi sumber penyakit tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga dapat menangkal atau mencegah virus corona. Tubuh yang sehat, mudah-mudahan tidak tertular,” ujar Kapolsek.

“Mari bersama-sama, TNI-Polri, instansi pemerintah dan masyarakat membudayakan lingkungan bersih dan sehat juga membiasakan pola hidup bersih sehat (PHBS),” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here