Sat Narkoba Polres Majalengka Berhasil Amankan Pengedar Ratusan Obat Jenis Tramadol

  • Bagikan

Polres Majalengka, Satfung serse Narkoba polres majalengka berhasil pengungkapan perkara tindak pidana penyalahgunaan sediaan farmasi / penyalahgunaan obat berbahaya, Rabu (9/11/2017) Kemarin.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, S.E., M.H melalui Kasat Narkoba AKP Darli, S.Sos, membenarkan bahwa Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka, telah berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai pengedar pil Tramadol dan pil Trihexyphenidyl sebanyak 150 butir diantaranya 67 butir obat jenis pil tramadol dan 83 butir obat jenis pil Trihexyphenidyl.

Tersangka RA, laki-laki kelahiran Majalengka, 17 agustus 1980, pekerjaan Wiraswasta, alamat blok selasa No. 12 Rt 017/009 Desa dan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka Akbp Mada Roostanto,SE,MH melalui Kasat Narkoba Akp Darli, S.Sos mengatakan Pelaku diamankan, pada hari Rabu tanggal 09 November 2017 sekitar pukul 21.00 WIB, di blok selasa No. 12 Rt 017/009, Desa dan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, dilakukan penggeledahan terhadap RA dan ditemukan barang bukti TRIHEXYPHENIDYL dan tramadol yang berada didalam kaleng kue merk nissin yang disimpan dibawah meja yang berada di warung milik tersangka RA.

Tersangka RA diduga telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan sediaan farmasi / penyalahgunaan obat berbahaya jenis Pil trihexyphenidyl dan tramadol yang diduga dilakukan oleh Sdr. RA, Dengan cara telah tertangkap tangan kedapatan menyimpan, serta mengedarkan tanpa keahlian Pil/ obat berbahaya jenis trihexyphenidyl dan tramadol dengan jumlah sebanyak 150 butir.

Dengan adanya kejadian tersebut selanjutnya pihak kepolisian satuan Narkoba Polres Majalengka menindaklanjuti mengamankan pelaku dan barang bukti, lengkapi mindik dan cek urine terhadap tersangka RA di lab kesda melakukan upaya proses pengembangan ke asal barang bukti yang di dapatkan serta melakukan pemeriksaan barang bukti ke Labfor.

Selanjutnya Kasat Narkoba AKP Darli, S.Sos, mengatakan saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Selain itu juga, petugas tengah mengejar pelaku lainnya, yang sudah termasuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Majalengka. “Pelaku dikenakan Pasal 196 jo Pasal 98 Ayat (2), UU RI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *