Polres Majalengka – Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Aiptu Samsul Falah dan Bripka Dede Arif Budiman, S.H., menyambangi Perangkat Desa Cikijing dalam rangka mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan penerapan protokol kesehatan oleh Pemerintah, Senin (21/09/2020).

Kegiatan sambang dan silaturahmi merupakan bagian dari tugas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, garda terdepan Polri yang dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Samsul Falah dengan memberikan beberapa himbauan kepada perangkat Desa Cikijing Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka dan warga masyarakat lainnya untuk menerapkan Protokol Kesehatan, dalam kegiatannya sehari-hari dan diharapkan dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat harus aktif menjaga diri kesehatannya masing-masing dan dimohon disiplin laksanakan apa yang menjadi anjuran pemerintah.

Pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol Kesehatan dengan cara tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tetap jaga jarak, serta hindari kontak langsung antar sesama dan jauhi kerumunan.

Dan ditambahkan oleh Bripka Dede Arif sebagai Bhabinkamtibmas berikan himbauan tentang kamtibmas, agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam hari, mari kita bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan dilingkungan kita masing-masing, sehingga terhindar dari tindak kriminalitas.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto mengatakan, terima kasih kepada personil yang telah melaksanakan sambang sehingga terjalin tali silaturohmi yang erat antara petugas dan perangkat desa serta warga masyarakat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here