Ratusan Siswa SMK I Lemahsugih Mengikuti Binluh Bahaya Narkoba Dari Sat Binmas Polres Majalengka

  • Bagikan

Polres Majalengka, Pemuda adalah generasi penerus dan calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor.

Narkoba dan kenakalan remaja menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Turasanurohmad, SIk, MSi melalui Kasat Binmas Akp Kustadi, SH memerintahkan anggotanya Sat Binmas untuk melakukan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar.

Dalam kesempatan kali ini, Personil Sat Binmas Polres Majalengka Kanit Bintibmas Aipda Eka Sukmana bersama Bripda Rona Oktaviasari mengunjungi sekolah SMK I Lemahsugih tepatnya di Desa Padarek Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, Selasa (30/1/2018)

Kasat Binmas Polres Majalengka Akp Kustadi, SH juga mengatakan bahwa pendidikan terhadap siswa atau pelajar tidak hanya tanggung jawab guru saja, tetapi merupakan tangung jawab semua pihak, para siswa dan siswi yang menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih.

Dalam penyuluhan tersebut, Personil Sat Binmas memaparkan materi tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dijelaskan bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dan yang lebih utama lagi tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kanit Bintibmas Aipda Eka Sukmana.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *