Polres Majalengka, Jajaran Kepolisian Sektor Argapura Resor Majalengka Polda Jawa Barat menggelar gerakan bersih-bersih serentak dalam rangka Polri peduli kebersihan di wilayahnya sekaligus sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menjelang shalat jumat, Kapolsek Argapura Polres Majalengka Iptu Sarjiyo, S.E. beserta Anggotanya melakukan giat Jumat Bersih (Jumsih) disekitar halaman Masjid Jamie Al Muhajirin yang berlokasi di Blok Mekarsari Desa Sukasari Kidul Kecamatan Argapura, Jumat, (23/10/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo, S.E. mengatakan bahwa Program peduli bersih serentak merupakan instruksi pimpinan Polri dalam rangka mencegah dan waspada terhadap wabah Covid-19.

“Gerakan bersih serentak ini akan kita gelar selama seminggu sekali setiap hari Jumat dengan maksud dan tujuannya yaitu sebagai langkah upaya mencegah penyebaran virus corona,” ucapnya.

Pada kegiatan gerakan bersih serentak ini, anggota Polsek Argapura melakukan bersih-bersih di sekitar lingkungan Masjid yaitu dengan membersihkan sampah, ngepel, membersihkan toilet dan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Masjid sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Gerakan bersih dan sehat ini diawali di lingkungan Mapolsek Argapura, kemudian dilanjutkan di masyarakat dan tempat ibadah, sekaligus mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada warga,” Terang Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo, S.E.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here