Polres Majalengka. Dalam meningkatkan kesiap siagaan personelnya dalam menghadapi bencana, Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar. melaksanakan pelatihan penggunaan mesin pemotong kayu atau chainsaw. Senin (09/11/2020).


Pelatihan Teknik memotong kayu atau pohon tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di wilayah. Bukan hanya seluruh Anggota piket Fungsi saja yang melaksanakan pelatihan, namun pelatihan ini juga di ikuti oleh seluruh perwira Fungsi Polsek Cigasong.

Kepala Kepolisian Sektor Cigasong AKP Atik Suswati. SH. menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan untuk menyikapi jika adanya bencana, terutama apabila ada pohon tumbang, seluruh Anggota belajar bagaimana cara dan teknik memotong pohon yang tumbang dengan mesin senso, walaupun kita tidak tau kapan bencana tersebut terjadi.

Lebih jauh Kapolsek mengatakan, penggunaan mesin chainsaw ternyata tak semudah yang dibayangkan. “Untuk dapat memotong kayu menggunakan gergaji mesin itu harus menguasai tekniknya.”

Dengan adanya pelatihan tersebut, Kapolsek Cigasong, berharap kemampuan Anggotanya semakin meningkat. Sehingga apabila terjadi bencana pohon tumbang, Anggota Polsek Cigasong dapat segera bergerak membantu masyarkat dan dapat menanggulangi dengan segera..” ujarnya. Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here