Polres Majalengka, Rasa perhatian dan kepedulian aparat kepolisian terhadap warga di sekitar lingkungan wilayah hukumnya di Kabupaten Majalengka patut jadi motivasi bagi instansi lainnya.

Aparat kepolisian Polsek Majalengka Kota, di sela-sela kesibukan rutinitasnya menjaga Kamtibmas, menyempatkan untuk selalu peduli dengan warga kurang mampu,Melalui program “Polisi Bhabinkamtibmas Peduli” mendatangi warga kurang mampu Bapak Oyo yang mengalami sakit menaun dan mengalami Kebutaan di Blok Desa, Desa.Cibodas Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (20/01).

“ Semakin banyak memberi, semakin banyak kita menerima, itulah Filosofinya Yang Diterapkan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka “.

Kegiatan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Aiptu Deni Sudrajat bersama Bhabinkamtibmas Polwan Bripda Desi dan Bripda Dwi Yudha ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu di desa binaannya. Selain itu, juga untuk mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat.

Aiptu Deni Sudrajat mengatakan, wujud kepedulian antara Bhabinkamtibmas dengan warganya tidak hanya memberikan rasa aman dan hadir di tengah-tengah masyarakat, namun di sisi lain juga harus peka dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Semoga kedepannya Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” ungkap Aiptu Deni Sudrajat.

Dalam kesempatan tersebut,pihaknya memberikan bantuan sembako berupa beras, gula minyak goreng, mie instan dan lainnya. Selain sembako, ia juga memberikan bantuan uang tunai. Yang mana uang dan sembako tersebut merupakan hasil sumbangan dari seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsekta Majalengka.

“Kami berikan ini tidak seberapa, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban warganya yang membutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya,” jelas Aiptu Deni.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berharga bagi saya, Insya Allah ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari” ucap Pak Oyo.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP. Noviana Tursanurohmad, S.I.K,M.Si melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP M.Suparman,SH Menurutnya, kegiatan Polisi Bhabinmakbmas Peduli, yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga program tersebut dapat meningkatkan kembali revolusi mental untuk polisi berbagi dan bersedekah kepada masyarakat.

“Semoga apa yang dikukan anggota kami ini bisa menginisiasi masyarakat lain untuk sama-sama peduli dengan sesama Hamba Allah. Mudah-mudahan, apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat yang kita kunjungi, Mudah-mudahan, bekerja sambil beramal, beramal sambil bersedekah ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” harap Kapolsek.

( Humas Polsekta Majalengka )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here