Pastikan Penumpang Aman Saat Libur Panjang Idul Adha, Polisi Tes Urine Sopir Angkutan Umum

  • Bagikan

POLRES MAJALENGKA – Kepolisian Resor Majalengka Fungsi Satuan Reskrim Narkoba menggelar tes urine Bagi pemgemudi dan Awak Angkutan Umum, Tes ini dilakukan untuk menjamin kelancaran angkutan umum jelang libur panjang lebaran Idul adha 1438H Tahun 2017, Kamis (31/8/2017).

Bertempat di terminal Cipaku Kadipaten Majalengka, Sat Reskrim Narkoba Polres Majalengka melalukan tes urine dilakukan terhadap sopir angkutan umum, kegiatan dilakukan bekerjasama dengan Kapolsek kadipaten, Paur Kes dan Kanit Dikyasa beserta anggota serta pihak Dishub Kabupaten Majalengka Baoak Jaja selaku kepala seksipengujian kendaraan bermotor.

Tes urine dilakukan di terminal kedatangan. Sopir angkutan umum datang, langsung disuruh turun untuk kemudian menjalani tes urine. Para sopir ini diberi sebuah wadah untuk menampung urinenya. Urine ini kemudian dilakukan tes menggunakan alat tes yang dengan cepat bisa mendeteksi apakah urine seseorang mengandung narkoba atau tidak. sekitar puluhan sopir yang kami tes. Untuk sementara tak ada yang positif mengandung narkoba. Kegiatan ini akan rutin kami lakukan,” Ucap Kasat Narkoba Akp Darli,S.Sos.

Waka Polres Majalengka Kompol Ijang Syafei,SPd,SH saat itu memimpin tim gabungan menyampaikan melakukan tes urine ini dengan tujuan sebagai kontrol terkait masalah sopir yang akan melakukan tugasnya menyambut mudik lebaran Idul adha 1438H,” pihak Kepolisian Resor Majalengka tidak mau para sopir ada di bawah kendali narkoba. Karena itu salah satu langkahnya adalah melakukan tes urine kepada para sopir tersebut. “Tentu saja agar para sopir ini bisa membawa penumpang dengan nyaman dan selamat sampai tujuan,” Ucap Waka Polres Majalengka Kompol Ijang Syafei,SPd,SH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *