Polres Majalengka-Kanit Binmas Polsek Sukahaji Aiptu Cucu melaksankan sambang dan monitoring kegiatan posyandu balita dan juga berikan pesan agar jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya serta sosialiasi 3M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan,Menjaga Jarak ) di Desa Cikoneng Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Senin 9 November 2020.

Kegiatan sambang yang dilakukan Kanit binmas merupakan kegiatan rutin. “Sambang dan monitoring kegiatan posyandu balita di Kecamatan Sukahaji ini dilakukan untuk menjaga agar tidak ada terjadinya gangguan kamtibmas pada saat pelaksanaan kegiatan posyandu berlangsung, ujar Kanit Binmas

Dalam kegiatan ini juga bhabinkamtibmas tidak lupa memberikan pesan agar selalu waspada terhadap berita hoax yang beredar di sosial media (sosmed).

“Selalu jaga dan lihat anak-anak saat bermain agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan,”

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoax) berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial, Kanit Binmas juga berpesan kepada warganya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut. “Jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif,”ujarnya.

kapolsek Sukahaji Iptu H Dadang Supriadi SH menyampaikan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di Desa binaannya.

“Diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, dan kegiatan ini merupakan cara yang lebih efektif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat disamping itu kita dapat menampung apirasi warga dapat mengetahui sekecil apapun permasalahan di Desa,”pungkas Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here