Polres Majalengka – Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi, setiap hari Senin sebagai jam pimpinan di Polsek Cikijing. Kegiatan coffee Morning merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu Minggu sebagai salah satu kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk menyampaikan arahan pimpinan satuan atas sekaligus untuk melakukan pengecekan tingkatkan kedisiplinan, serta evaluasi kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan, Senin (14/06/2021).

Seperti pada pagi ini kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, di ruang SPKT Mako Polsek Cikijing. Kegiatan jam pimpinan yang dikemas dalam acara coffee Morning tersebut merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab pimpinan terhadap anggotanya setelah melaksanakan apel pagi.

Sebelum memberikan arahan kepada anggotanya, Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, mengucapkan terimakasih terhadap anggota yang telah melaksanakan Apel pagi dan hadir pada acara Coffee Morning.

“Selalu tetap semangat, kompak untuk kebersamaan dan jaga kesehatan keselamatan diri faktor utama serta jangan lupa berdo’a semoga diberi rahmat hidayah senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kapolsek Cikijing.

Menyikapi atensi dari pimpinan yang perlu diperhatikan adalah kewaspadaan terutama penjagaan serta larangan larangan yang tidak boleh dilakukan dalam tugas, sehingga dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Cikijing juga menekankan untuk melakukan patroli dialogis, sambang, koordinasi dengan Toga, Tomas, maupun Ormas, guna antisipasi kejahatan jalanan menjelang malam hari. Selain itu juga memonitor kegiatan masyarakat sekecil apapun agar selalu dipantau. Pengamanan yang telah terlaksana harus didokumentasikan dan dilaporkan kepada pimpinan.

Penekanan Kapolsek Cikijing kepada Bhabinkamtibmas, “Bhabinkamtibmas harus sering sambang desanya, jaga kebersamaan sesama anggota, laksanakan perintah pimpinan, jalin kebersamaan antar instansi tidak lupa 3S (senyum, sapa, salam) serta kedisiplinan tetap dijaga,” tukasnya.

Kapolsek Cikijing mengharapkan dengan dilakukan jam pimpinan dapat meningkatkan kedisiplinan anggota juga semangat kerja, antar fungsi terjalin dengan baik sehingga wujudkan sinergitas internal. Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan patroli rutin, agar dilaksanakan terutama di waktu rawan dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas.

Kapolsek Cikijing juga meminta setiap personilnya harus bisa menjadi teladan yang baik kepada masyarakat disekitar tempat tinggalnya. Selesai pengarahan dari Kapolsek Cikijing dan semua personil langsung melanjutkan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing.

Humas Polsek Cikijing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here