Lagi-lagi Sat Narkoba Polres Majalengka Amankan Pemuda Penyalahgunaan Sediaan Farmasi

  • Bagikan

Polres Majalengka, Satuan Narkoba Polres Majalengka berhasil mengamankan seorang pemuda di duga penyalaggunaan Sediaan Farmasi atau penyalahgunaan Obat berbahaya, Minggu sore (15/1/2018). Jam 17.00 Wib.

Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi melalui Kasat Narkoba Akp Darli,S.Sos mengatakan masih banyak pelaku-pelaku kejahatan penyalahgunaan Sediaan Farmasi atau penyalahgunaan Obat berbahaya diwilayah Kabupaten Majalengka.

Lanjut Kasat Narkoba menyampaikan sore kemarin telah berhasil mengamankan seorang pelaku nama Inisial Sdr. AM, Majalengka, 14 agustus 1999, Wiraswasta, alamat blok ahad Rt 05/04, Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Pelaku tertangkap tangan dan kedapatan barang bukti 220 butir obat jenis dextromethorphan, 67 butir obat jenis trihexyphenidyl, 1 buah hp merk oppo, berlangsung di tempat Alun-alun Kelurahan dan Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Kasat Narkoba Akp Darli,S.Sos juga mengatakan dengan Kronologis kejadian
Berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang laki-laki Sdr AM diduga memiliki , menyimpan dan mengedarkan obat jenis dextromethorphan dan obat jenis trihexyphenidyl.

Atas informasi tersebut Sat Narkoba melakukan penyelidikan akhirnya pada hari minggu tanggal 14 januari 2018 sekira jam 17.00 wib di alun-alun, Kelurahan dan Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, dilakukan penggeledahan terhadap Sdr AM dan ditemukan barang bukti dextromethorpan dan obat jenis trihexyphenidyl yg ada padanya.

Dengan adanya kejadian tersebut Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres majalengka untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pelaku dikenakan Pasal 196 jo Pasal 98 Ayat (2), UU ri no. 36 th 2009 tentang Kesehatan di ancam dengan hukuman di atas 5 tahun Penjara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *