Kasi Propam Adakan Pemeriksaan Surat Kelengkapan Anggota Sat Lantas Polres Majalengka

  • Bagikan

POLRES MAJALENGKA – Kasi Propam bersama Anggota Propam Polres Majalengka melaksanakan razia kelengkapan terhadap seluruh Anggota Satuan Lalulintas yang bertujuan meningkatan disiplin Anggota dalam berlalu lintas serta mengurangi tingkat pelanggaran lalu-lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor.

Namun, hal ini harus ditunjang dengan kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat itu sendiri, agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berbicara tentang disiplin anggota dalam berlalu lintas , Kapolres Majalengka Akbp Mada Roostanto,SE,MH melalui Kasi Propam Iptu Umang Sumarsa, pada rabu pagi ini (16/8/2017), melakukan pemeriksaaan secara kedalam yang meliputi sikap tampang anggota, pemeriksaan surat-surat yakni KTP, SIM, STNK, KTA dan kemudian ditutup dengan pemeriksaan fisik kendaraan bermotor roda 2 milik anggota satuan Lalulintas Polres Majalengka.

Kasi Propam Iptu Umang Sumarsa juga menyampaikan pemeriksaan ini, untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri dan ini (pemeriksaan) kedepannya akan terus berlanjut agar disiplin diri terus dijaga oleh anggota Polres Majalengka.

“Kita ingin disiplin dimulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota kita malah berbuat pelanggaran di jalan. Saya tekankan kembali kepada anggota untuk tidak menggunakan knalpot racing, motor juga harus dalam kondisi lengkap baik fisik maupun surat,” Ucap Kasi Propam Iptu Umang Sumarsa.

“Dalam pemeriksaan tadi, tidak kita temukan anggota yang melanggar. Surat-suratnya lengkap dan kendaraanya tidak aneh-aneh dan ini akan kita lakukan juga di Polsek-polsek jajaran. Pemeriksaan seperti ini ke depannya akan terus berlanjut, Kita lakukan secara continue agar semua personel Polres Majalengka lebih mentaati aturan dan hasil pemeriksaan tadi akan kita laporkan ke pimpinan.Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *