Majalengka – Polres Majalengka menggelar rapid test antigen gratis. Rapid test antigen gratis ini digelar di Pos Lantas Tangguh di Kawasan Alun Alun Kabupaten Majalengka.

Bertempat di Pos Lantas Tangguh Kawasan Alun Alun Kabupaten Majalengka , Kamis (11/02/2020), petugas dari kepolisian resor Majalengka diantaranya personel Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka dan Dokpol Polres Majalengka.

Nampak warga masyarakat yang melintas di Depan Pos Lantas Tangguh mendapat rapid anti gen gratis dari Sat Lantas Polres Majalengka. Kegiatan ini juga bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19 di saat menjelang libur panjang pada akhir pekan nanti.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengatakan rapid test antigen gratis merupakan bagian dari operasi kemanusiaan yang digelar Polri di seluruh Indonesia. Rapid test antigen ini, kata dia, digelar untuk membantu pemerintah dalam pelacakan COVID-19.

“Seluruh jajaran Satlantas di Seluruh Indonesia menggelar rapid test antigen gratis,” kata Kapolres di Lokasi Pos Lantas Tangguh.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini juga diutamakan kepada kendaraan dari luar daerah yang memasuki Kabupaten Majalengka. Sehingga setiap daerah akan melaksanakan pengukuran sejauh mana kepatuhan masyarakat akan prokes covid-19 itu.

Selain pelaksanaan rapid antigen gratis ini juga dilaksanakan sosialilsasi dan pemberian masker kepada yang lupa membawa ataupun tidak menggunakanya. Dan juga untuk saat ini pasca pembukaan alun alun di cek juga sejauh mana kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Untuk hasil dari 16 sample yang mendapatkan rapid antigen gratis hasilnya semua non reaktif. Kegiatan akan berlangsung secara kontinu dan tentu akan dilaksanakan evaluasi dalam setiap kegiatanya. Kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu pemerintah dalam pelacakan COVID-19 serta pencegahan penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here