POLRES MAJALENGKA, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang diwakili Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Manapin Pardede didampingi Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Agus Purwanto menghadiri langsung kegiatan launching Pengawalan penyaluran bantuan sosial Gubernur Jawa Barat Tahap III di wilayah Kabupaten Majalengka Bertempat di Kantor Pos cabang Kabupaten Majalengka, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan launching di pimpin oleh Kepala Kantor Pos Majalengka Sri Pujiyaty dan dihadiri Ka Satgas Kantor Pos Cecep A Wahid, Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Manapin Pardede, Waka Polsek Majalengka Kota Iptu Agus Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka dr. Gandana Purwana, serta para karyawan Kantor Pos Majalengka dan Gojek sebanyak 35 Orang.

Dalam pelaksanaanya Kepala Kantor Pos Majalengka langsung membuka kegiatan Pengawalan Launching Penyaluran Bantuan Gubernur Jawa Barat di wilayah Kabupaten Majalengka, kemudian untuk pendistribusian bantuan sosial Tahap III langsung di berikan kepada pengantar Pos dan pihak transportasi online (Gojek) di setiap kecamatan yang di tunjuk sebagaimana sarana yang akan memberikan bantuan sosial tersebut kepada rumah tangga sasaran yang akan mendapatkannya.

Adapun perubahan dari pola pengantaran yang tadinya akan di bentuk komunitas untuk pembagian bantuan sosial di wilayah Kabupaten Majalengka kemudian sekarang dirubah menjadi dor to dor kepada rumah rumah yang akan di kirim/ distribusikan oleh pengantar Pos, gojek dan Ojek Pangkalan di setiap Kecamatan dengan Pengawalan dari Pihak Kepolisian Dan TNI.

Sambutan dari Kepala Kantor Pos Kabupaten Majalengka Sri Pujiyaty menyampaikan dengan dilaksanakanya pendistribusia bantuan Sosial tunai dan non tunai di Kabupaten Majalengka, Bahwa kita diberi kepercayaan tugas dan tanggung jawab oleh negara untuk menyalurkan  bantuan sosial ini kepada warga Masyarakat yang membutuhkan akibat dari dampak pandemi Covid – 19.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Manapin Pardede S.H., mengatakan Kami TNI – Polri yang pada intinya adalah mengamankan program bantuan dari pemerintah yang mana bantuan ini harus benar benar sampai kepada warga masyarakat langsung, tidak ada satu orang pun yang mengganggu kegiatan ini, oleh karena itu tetap semngat kepada para petugas pengantar bantuan ini. kalau ada kendala di lapangan supaya tetap berkoordinasi dengan petugas keamanan di lapangan yaitu TNI dan Polri,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here