Polres Majalengka,- Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Bunmas IPTU Rudi Djunardi, M. S.H, dan Kapolsek Majalengka AKP Kustadi, SH., melaksanakan Panen Raya Lembur Tohaga Lodaya Desa Tangguh Raharja Lawan Covid 19 Desa Kawunggirang bertempat di Saung Pakuwon Desa Kawunggirang Kecamatan.Majalengka Kabupaten. Majalengka.Rabu (5/8/2020).

Turut hadir dalam Dalam Kegiatan tersebut Camat Majalengka Andik Sujarwo AP.MP, Danramil Majalengka diwakili Serka Wijaya, Kanit 5 Sat. Intelkam IPDA Adeng, Personil Polsek Majalengka, Kepala Desa, Perangkat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Kawunggirang Kecamatan Majalengka.

Maksud dan tujuan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Bhakti Sosial dengan Panen Sayuran Jenis Pafi, Kangkung dan Ikan jenis Nila, Mas dan Lele serta sebagai salah satu upaya untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 di wilayah Kecamatan Majalengka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, Dalam Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan. Sehingga menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan.

“ Sayuran yang ditanam seperti Padi Kangkung dan budidaya Ikan jenis Nila, Mas dan Lele, adalah hasil menanam Masyarakat Desa Kawunggirang dengan bimbingan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Kawunggirang di area Tanah bengkok milik desa Kawunggirang, ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan”tutur Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H.

Selanjutnya Kapolres Majalengka bersama Unsur Muspika Kec. Majalengka memberikan langsung hasil Panen Ikan, Sayuran Jenis Kangkung, Beras dan Masker terhadap 10 orang perwakilan Warga masyarakat Desa Kawunggirang Kecamatan. Majalengka Kabupaten.Majalengka. Dalam kesempatan tersebut perwakilan warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas pemberian hasil panen dari Kapolres Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here