Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melakukan penghijauan dan penanaman pohon di lokasi Perusahaan PT Shoetown Footwear Industrial Indonesia. Dimana kegiatan tersebut dalam rangka ” Bhakti Sosial Penanaman Pohon dalam rangka HUT Satpam ke 40″, Kamis (28/01/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, Kapolsek Kasokandel AKP Budi Wardana, Camat Kasokandel Andi Hermawan, Danramil Kapten Inf. Wawan Wingara, para manajemen Perusahaan PT Shoetown Footwear Industrial Indonesia beserta Para Satpam Se Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan ini merupakan Program dari Bapak Kapolri bentuk kepedulian Polri akan lingkungan hidup dengan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang,” kata Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda

Menciptakan lingkungan yang hijau semakin sulit dilakukan di lingkungan perkotaan terutama kawasan industri. Maka dari itu, komitmen kuat bagi setiap perusahaan untuk menciptakan lingkungan hijau perlu dilakukan, salah satunya adalah dengan cara menanam pohon di tengah banyaknya pembangunan.
 
Penanaman pohon bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan, sehingga kedepan bisa meningkatkan sumber mata air dikala musim kemarau dan juga bisa menjaga tanah agar tidak longsor dan banjir bandang di musim penghujan.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda juga berharap aksi tanam pohon ini bisa ditiru oleh instansi lain maupun komunitas komunitas yang ada serta masyarakat agar berlomba-lomba melakukan penanaman pohon demi terwujudnya lingkungan yang sejuk.

Diakhir kegiatan Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Kasat Binmas beserta Muspika dan dari PT Shoetown Footwear Industrial Indonesia meninjau ruangan Produksi Sendal Cross.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here