Arahan Kapolsek Panyingkiran Pengamanan Pilkades 2021

  • Bagikan

Polres Majalengka – Personil polsek Panyingkiran di bantu anggota BKO dari Polres Majalengka persiapan mengamankan jalannya pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada hari sabtu tanggal 22 Mei tahun 2021.

Sebelum melaksanakan pergeseran pasukan ke TPS yang telah ditentukan, seluruh personil pengamanan menggelar apel gabungan di halaman Kantor Kecamatan Panyingkiran pada hari Jumat Tanggal 21 Mei 2021 jam 15.00 Wib.

Seluruh anggota diberikan pengarahan oleh Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka AKP Jaja Gardaja, SH terkait tugas pengamanan yang harus dilakukan di TPS masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka AKP Jaja Gardaja, SH menjelaskan dan menghimbau kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan agar dalam kegiatan nantinya personil Polri harus bersifat netral, jangan sampai memihak kepada salah satu calon, tak lupa serap informasi dari masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas.

Selain itu anggota yang melaksanakan giat pengamanan dihimbau agar senantiasa berkoordinasi dengan Panitia Pilkades, TNI dan Linmas serta mentaati setiap tata tertib dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Panitia, apabila terjadi permasalahan dalam kegiatan tersebut agar diserahkan kepada pihak Panitia terlebih dahulu, sehingga tidak menyalahi SOP pengamanan yang telah ditetapkan, kecuali terjadi tindak kriminalitas.

Setelah memberikan pengarahan dan mengecek kelengkapan dan kesiapan anggota, selanjutnya AKP Jaja Gardaja, SH memerintahkan agar anggota segera menempati plotingannya masing-masing yang sudah dibagikan sesuai Sprin Pengamanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *