Ultimate magazine theme for WordPress.

Jadikan Indonesia Emas, Ganjar Pranowo Targetkan Kemiskinan Ekstrem Harus Hilang

0

Polres Majalengka- Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengatakan banyak hal yang perlu dilakukan untuk mewujudkannya Emas Indonesia.

Dalam acara Mata Najwa, Hadiah menyebutkan ada tujuh strategi untuk mewujudkannya Emas Indonesia Salah satunya adalah mengurangi kemiskinan ekstrem di Indonesia hingga mencapai angka nol.

“Ada tujuh hal yang harus kita sampaikan, membangun SDM yang produktif. Stabilisasi harga pokok yang harus kita lakukan. Dan kemiskinan harus diberantas, paling tidak ekstrimnya harus nol. Pekerjaan sudah dimulai,” ujarnya. Hadiah dalam acara Mata Najwa yang digelar di kampus UGM, Sleman, DIY, Selasa (19/9/2023) malam.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dorong Penguatan Peran Pemerintah Desa dan Pentingnya Kepercayaan pada Kepala Desa

Selain itu, Hadiah mengatakan strategi yang harus diterapkan adalah memperkuat jaring pengaman sosial. Kemudian, melakukan hilirisasi menuju industri kelas dunia dan mengembalikan alam Indonesia ke keadaan yang jauh lebih baik.

“Meningkatkan nilai tambah infrastruktur yang dibangun pemerintah saat ini sebagai landasan yang kuat,” ujarnya Hadiah.

Hadiah menyatakan bahwa Indonesia dapat menjadi negara dengan perekonomian yang besar, antara lain dengan mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, sehat, cerdas, dan produktif.

Baca juga: Profil Bahlil Lahadalia, Sopir Angkot Sukses yang Menjadi Pengusaha dan Menteri Investasi RI

Untuk mencapai hal ini, Hadiah mengatakan diperlukan tiga landasan yakni digitalisasi dalam pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penggandaan APBN untuk memberikan pelayanan yang berkualitas. ***

Artikel ini awalnya muncul di www.pojoksatu.id

Leave A Reply