Polres Majalengka, Kepolisian Resor Majalengka melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota dengan menggelar pengajian, di Masjid Jamiussolihin Polres, Kamis (11/7/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono S.I.K, M.Si. berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Majalengka dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

Dikatakan pula, dalam tugasnya, anggota hendaknya selalu menanamkan kesadaran dengan landasan kerja adalah ibadah.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Majalengka.

“Melalui Binrohtal juga bertujuan agar anggota Polri menjadi lebih baik, dan perlu disadari bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” imbuhnya.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Majalengka dan diikuti seluruh personel Polres Majalengka serta turut hadir Casis Bintara Polri tahun anggaran 2019 itu juga ditandai dengan pembacaan surat Yasiin, Asmaul husna, dilanjutkan dengan sholawat Nariyah, Tausyiah mdan pengumpulan Shodaqoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here