Polres Majalengka, Sosok mayat ditemukan di dalam hutan petak 32 Perhutani, Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Selasa (21/08/2018).

Kapolsek Leuwimunding Polres Majalengka AKP Cucu Supiar,S.Sos mengatakan, mayat perempuan tidak dikenal tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari rumput.

“Kami menerima laporan penemuan mayat ini kemarin pada waktu magrib. Karena cuaca sudah gelap evakuasi dilakukan pada tadi pagi dan mayat langsung dibawa ke tempat peristirahatan diarea objek wisata Cadas Gantung Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka” ungkap Cucu Supiar,S.Sos.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Leuwimunding Polres Majalengka , Ipda Asep Dadan Priatna menjelaskan pihaknya baru bisa melakukan evakuasi karena lokasi ditemukanya mayat tanpa identitas atau Mrs. X tersebut jauh dari pemukiman penduduk karena di tengah hutan.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami putuskan untuk melakukan evakuasi hari ini dan langsung dilakukan olah TKP,” kata Asep Dadan Priatna.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan dari Tim Identifikasi Polres Majalengka, tidak diketemukan adanya tanda kekerasan.

“Mayat perempuan ini tidak dikenal, kami sudah melakukan pengecekan ke dua desa terdekat tapi tidak ada yang mengenali. Hasil olah TKP yang kami lakukan bersama tim medis Puskesmas Leuwimunding dan Inafis Polres Majalengka, dari hasil observasi dan analisis tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan fisik,” jelasnya.

Menurut Asep, perempuan yang diduga ketika sedang mencari kayu bakar dan akibat kekurangan oksigen sehingga terjadi dehidrasi sehingga meninggal di hutan gunung Sanghyangdora, yang ada di petak 32 Perhutani Desa Mirat.

“Dilihat dari ciri-cirinya diperkirakan usia 65 tahun, badanya kecil kurus, kulit sawo matang, rambut beruban, pakaian warna coklat dengan tinggi badan sekitar 155 cm,” ulasnya.

“Jarak TKP dari jalan desa terdekat sejauh 4 KM, makanya kami pertimbangkan evakuasi dilakukan pagi ini,” tandasnya.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarga agar segera melapor ke aparat pemerintahan Desa Mirat atau pihak kepolisian Sektor Leuwimunding Polres Majalengka.

“Saat ini mayat sudah dilakukan pemulasaraan dan dikebumikan di pemakaman umum Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here