Polres Majalengka. Polsek Kadipaten Polres Majalengka Minggu, 14/04/2019 Jam 11.00 Wib, telah mendapatkan laporan dari warga Masyarakat Desa Liangjulang tentang adanya salah seorang warga hanyut di Saluran Sungai Cikasarung adapun Kronologis dan identitas sebagai berikut :
Korban bernama Ence Rahman Sunandar Bin Radi (alm) lahir di Majalengka 17/11/1986, Pekwrjaan Pedagang Es Krim keliling, status belum nikah Alamat jalan Desa Dawuan RT 002/002 Desa/Kecamatqn Dawuan Kabupaten Majalengka, Alamat Domisili Blok Dukuh Domba RT 001/009 Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Awal mulanya ketika pada hari Sabtu tanggal 13 April 2019, sekira jam 11.00 WIB, korban hendak berjualan Es Krim, namun saat itu korban mengeluh sakit kepada saksi Sdr. Baban Subandi dan Sdri. Yeti Haryati, lalu oleh kedua saksi disarankan untuk istirahat dirumah, saat itu korban tidak mendengar saran dari saksi yang selanjutnya korban mengambil Alat pancing miliknya lalu berangkat menuju ke Sungai Cikasarung yang berada di belakang rumahnya, kemudian sekira jam 16.00 WIB, kedua saksi mencari korban tidak kunjung pulang kerumahnya namun saat itu kedua saksi tidak menemukan korban hingga keesokan harinya korban belum pulang kerumahnya yang kemidian saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada saksi Sdr. Didi (Ketua RW.009) dan saksi Sdr. Kastim (Perangkat Desa Liangjulang) dan mencari korban di sekitaran aliran sungai Cikasarung ( Ci Gede ) yang berada tepat dibelakang rumah korban, saat itu saksi Sdr. Baban subandi menemukan 1 (satu) Ember Plastik Kecil, 1 (satu) Bungkus Rokok Sampoerna Kretek yang sudah basah, dan Umpan Ikan, 1 (satu) Botol Plastik Kopi, dan jejak kaki korban, dan selanjutnya Sdr. Kastim melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor Kepolisian Sektor Kadipaten yang kemudian pihak Kepolisian Sektor Kadipaten melaporkan kejadian tersebut kepada Satuan Sabhara Polres Majalengka, Unit Inafis Sat. Reskrim Polres Majalengka, dan Kantor BPBD Kabupaten Majalengka.
Kemudian saat berada di TKP, Kapolsek Kadipaten KOMPOL Dadang Surahidayat SH, beserta Anggota Polsek Kadipaten, Satuan Sabhara Polres Majalengka, Unit Inafis Sat. Reskrim Polres Majalengka, dan BPBD Kabupaten Majalengka memimpin pencarian korban di Sungai Cikasarung ( Ci Gede ), sampai dengan sekira jam 15.00 WIB, korban belum diketemukan.

Selanjutnya sekira jam 16.15 WIB, Tim SAR menyisir di Saluran Air hingga Cimoyan Desa Karangsambung Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, korban diketemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa (meninggal dunia), badan terlentang gundukan tanah Saluran Cimoyan, dan kemudian korban langsung dibawa oleh petugas pihak Kepolisian Sektor Kadipaten ke RSUD Cideres untuk dilakukan pemeriksaan. Yang mana menurut keterangan pemeriksaan dr. Aldi tidak diketemukan luka kekerasaan, serta korban diduga hanyut karena sebelumnya mengidap penyakit Epilepsy ( Ayan ).

Dan atas permintaan pihak keluarga korban, bahwa pihak keluarga korban menolak untuk dilakukannya Autopsy, serta keluarga korban menerima dengan adanya kejadian tersebut adalah musibah, dan selanjutnya korban akan dimakamkan di TPU Blok Dukuh Domba, RT.00W RW.009, Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here