Polres Majalengka, Seorang pria nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke Sungai Cimanuk, tepatnya di Blok Pangumbahan, Desa Pakubereum, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (24/8/2018) sore.

Kuat dugaan, korban yang diketahui bernama Sudarman Simanjutak (33) warga Perum Gunungsari Indah, Rt.003/005, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, nekat bunuh diri karena frustasi penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Kertajati, AKP H Tatang mengatakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 16.30 WIB, salah seorang warga bernama Heri (45) tengah asyik mancing di sungai tersebut.

Namun, ia tiba-tiba melihat seorang jatuh dari Jembatan Monjot lalu tercebur kesungai tersebut. Sontak saksi pun langsung berteriak meminta tolong kepada temannya Engkus (46) yang juga tengah asyik mancing.

Kedua saksi pun langsung berlari dan mendekati korban serta mencoba menolong dengan berenang untuk membawa korban ketepi sungai. Namun naas, setelah ditolong ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Kami setelah menerima laporan tersebut, langsung mendatangi TKP dan langsung mengavakuasi korban ke RSUD Cideres dan meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” ujar kapolsek.

Menurut kapolsek, berdasarkan pemeriksaan tim medis RSUD Cideres, dr
Ris Tubis, bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Sedangkan berdasarkan hasil keterangan dari istri korban sendiri, Mey Eva Saragi, lanjut kapolsek, ia menyatakan bahwa suaminya itu selama ini mempunyai riwayat penyakit kanker stadium empat.

“Jadi kami menduga korban nekat memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena frustasi menghadapi penyakit menahun yang telah dideritanya selama ini,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, tambah kapolsek, bahwa pihak istri korban tidak akan menuntut dilakukan autopsi.

“Saat ini jenazah korban sudah kita serahkan ke pihak keluarganya untuk dikebumikan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here