Polres Majalengka, Keberadaan anggota Polri pada setiap event di masyakarat memang tidak bisa dibilang kecil. Ada tidaknya seorang anggota Polisi di tengah-tengah masyarakat, berimbas secara psikologi bagi masyarakat. Ketika ada kegiatan dan polisi hadir di tengah-tengah masyarakat maka secara spontan mereka akan merasa tenang karena merasa terlindungi.

Begitu pula ketika orang tua mengantar anaknya ke sekolah dan dipintu gerbang sekolah sudah ada Polisi yang berjaga dan membantu penyeberangkan, orang tua merasa tenang karena anaknya ada yang menjaga dan menyeberangkan. Begitu pula sebaliknya, tugas dan tanggungjawab sebagai Polisi merupakan kebanggaan bagi seorang anggota Polri yang bernilai ibadah jika dilaksanakan dengan keikhlasan.

Begitulah yang dilakukan oleh Bripka Mustopa, Ka SPK II Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar. Dalam melaksanakan tugas jaga kantor Polsek Cikijing senantiasa dilandasi dengan rasa tanggungjawab. Hal ini terbukti dengan pelaksanaan pengamanan dan penyeberangan anak-anak SD Negeri 1 Sukamukti yang hendak belajar di sekolah tersebut, Selasa 15 Oktober 2019.

Penyeberangan anak-anak SD ini memang sangat membantu anak-anak mengingat jalan raya di depan SD merupakan jalan utama kecamatan Cikijing sehingga banyak pengguna jalan yang lalu lalang di depan Sekolah. Mengantisipasi hal-hal buruk maka Kapolsek Cikijing AKP Toto Sumarto memerintahkan anggota Sabhara untuk melaksanakan PH pagi di depan SD tersebut.

”Semaksimal mungkin Kami bantu anak-anak SD ini agar menyeberang dengan aman dan bisa belajar dengan nyaman sehingga orang tua pun tidak merasa khawatir ketika anaknya berangkat sekolah karena ada petugas Polsek Cikijing yang membantu penyeberangan“, jelas Kapolsek Cikijing AKP Toto Sumarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here