Polres Majalengka PS. Panit Binmas Polsek Kadipaten Aiptu Aceng Santana beserta Anggota Koramil Kadipaten melaksanakan pemantauan dan pelatihan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) kepada Siswa siswi SMA N 1 Kadipaten yang terpilih melalui proses seleksi tingkat Kecamatan Kadipaten. Senin, 12/08/2019.

Materi awal Paskibra dilatih dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera, ujar Kanit Binmas Aiptu Aceng Santana.

Sementara itu, Pelatih harus memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa Nasionalisme pada anggota Paskibra. Tim Pelatih akan selalu bekerja keras untuk menjadikan anggota Paskibra agar lebih giat dan disiplin dalam pelatihan, dengan di laksanakan pelatihan Paskibra dari pihak Polsek Kadipaten dan Koramil diharapkan mampu menampilkan hasil yang terbaik pada saat pelaksanaan pengibaran bendera di Upacara Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2019, tingkat Kecamatan Kadipaten, selain itu di harapkan juga mampu membawa nama baik sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here