Polres Majalengka, Pelaksanaan Sosialisasi sesuai himbauan Bupati Majalengka, disikapi Tiga Pilar Kecamatan Ligung, Kamis (26/3/2020) dibawah pimpinan Kapolsek Ligung Polres Majalengka IPTU Umang Sumarsa melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Ketiga unsur dari Polri, Babinsa dan Satpol PP menyambangi kepada Warga masyarakat pengunjung Pasar Tumpah di Pasar Desa dan Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka untuk menyampikan himbauan pencegahan dan antipasi penyebaran virus Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang, masyarakat harus tetap waspada, karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter. Ucap Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Ligung IPTU Umang Sumarsa.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah. Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegasnya.

Hadir para petugas yang melakukan sosialisasi dan himbauan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 seperti Camat Ligung Drs. Maman Komarudin, Waka Polsek Ligung IPDA Basuki, Pelda Dedi Mulyadi (Mewakili Danramil Ligung), Kepala Desa Ligung Gunawan, Kepala Desa Ligung Lor diwakili Sekdes Sdr. Budi, Kasi Trantib Kec. Ligung H. Yaya Sunarya. S.Pd, Kanit Intelkam Polsek Ligung Aiptu Dadang. S, Kanit Binmas Polsek Ligung Aiptu Prana, Kanit Provost Brpka Yadi Supriyadi, Kasi Humas Aipda Darsono, Perangkat Desa Ligung dan Perangkat Desa Ligung Lor.

Sementara itu, pantauan dilokasi, terlihat Kapolsek Ligung bersama Camat Ligung dengan pengeras suara menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan antipasi penyebaran virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here