Polres Majalengka, Polsek Cikijing Polres Majalengka melalui anggota Bhabinkamtibmas memberikan materi tentang tertib berlalu lintas terhadap para siswa baru SMK Sinar Fajar Banjaransari Cikijing. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di aula sekolah, Selasa (16/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Brigadir Achmad Supriyono bersama Brigadir Dede Arif B, S.H., menjelaskan tentang undang undang lalu lintas. Para siswa diberikan penjelasan tentang tertib berlalu lintas dan larangan bagi pelajar di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor sendiri.

Selain itu, para siswa juga diberikan pengenalan tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Tujuannya agar mengerti gerakan pengaturan yang dilakukan polisi di jalan sehingga bisa menaati perintah saat berkendara.

Plh. Kapolsek Cikijing, AKP Wagino, S.H., mengatakan adanya permohonan mengisi materi dalam kegiatan MPLS terhadap siswa baru SMK Sinar Fajar Banjaransari, pihaknya mengirimkan personel untuk memberikan materi. Materi yang di berikan yaitu tentang tertib berlalu lintas.

“Dengan materi yang diberikan, diharapkan para siswa baru mengerti tentang aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi. Harapannya siswa bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Sinar Fajar mengatakan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa didik baru tahun pelajaran 2019/2020 diikuti 60 siswa. Kegiatan dilaksanakan di aula sekolah salah satu pemateri yaitu dari Polsek Cikijing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Cikijing yang telah mengisi materi. Dengan materi yang diberikan kepada siswa baru peserta MPLS, diharapkan siswa semakin bertambah pengetahuan, selain itu bisa merubah karakter dan pola pikir serta perilaku yang diharapkan,” pungkas Kepala Sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here