Polres Majalengka, Strong Point merupakan bagian bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari.

Seperti nampak pada pelaksanan strong point pagi, Kamis (18/07/2019). Yang dipimpin oleh KSPKT Polsek Cikijing Polres Majalengka Bripka Mustopa memberikan pelayanan kepada masyarakat di depan SDN 1 Sukamukti dan MTs PUI Kasturi yang terletak di pinggir jalan raya cikijing.

Secara rutin, kegiatan pagi tersebut dimulai pukul 06.30 hingga pukul 07.00 WIB. Anggota Polsek Cikijing ini selalu rutin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah dan para pengguna jalan.

Kegiatan Strong point pagi tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas.

Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan strong point pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.

Sementara itu Plh. Kapolsek Cikijing AKP Wagino, S.H., menerangkan bahwa setiap hari kerja telah diperintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan giat strong point pagi di setiap titik yang telah ditentukan. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat memberikan pelayanan prima terbaik kepada masyarakat setiap paginya.

Selain itu, Giat strong point merupakan tugas rutin yang dilakukan kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Kegiatan tersebut sangat berguna untuk memberi rasa aman dan tentram kepada masyarakat ataupun pelajar yang hendak pergi ke sekolah dan aktifitas lainnya sehingga dapat mengantisipasi terjadinya laka lantas dikalangan pelajar sewaktu menyebrang jalan menuju ke sekolah.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here