Polres Majalengka, Satuan Lalulintas Polres Majalengka menggelar Deklarasi mewujudkan Santri Millenial Cinta Lalulintas menuju Indonesia Gemilang bertempat di Pondok pesantren Al-Mizan Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi, Minggu (17/3/2019).

Untuk mewujudkan santri Millenial Cinta Lalulintas menuju Indonesia Gemilang, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K.,M.Si didampingi Kasat Lantas AKP Atik Suswanti,S.H bersama Para Pejabat utama Polres Majalengka berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Mizan Ciborelang.

Hoax adalah perbuatan keji yang mengotori akal sehat, mengancam NKRI dan mencederai nilai kemanusian. Karenanya Milenial Muslim harus menyatakan sikap perang terhadap hoax dengan terus melakukan gerakan literasi media, memproduksi kontens positif, melakukan chek and rechek sebelum menyebarkan sebuah berita dan melakukan edukasi ke tengah masyarakat agar tidak ternanar fitnah hoax.ucap Kapolres AKBP Mariyono.

Selain itu Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan bahwa dari sekian banyak korban kecelakaan, kaum millenial atau kaum muda yang menjadi korban kecelakaan justru cukup banyak.

Maka, dengan MRSF ini, kata Dicky, pihaknya mensosialisasikan akan pentingnya keamanan berkendara bahkan hingga datang langsung ke sekolah-sekolah dan ke Ponpes – Ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kami tidak melarang kaum milenial untuk berkendara tapi yang kita inginkan adalah mereka berkendara dengan safety (aman). Tidak keren tidak pakai helm, tidak keren kebut-kebutan, yang keren itu adalah kita selamat dan mencapai prestasi,” kata Mariyono.

Terpisah, Kasatlantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti berharap pesan kegiatan sosialisasi MRSF yang digelar Polres Majalengka bisa efektif menekan angka kecelakan lalu lintas termasuk kaum millenial.

“Kita berharap, pesan dari berbagai rangkaian kegiatan sosialisasi melalui Milenial Road Safety Festival kali ini dapat sampai dan efektif menekan jumlah kecelakaan lalu lintas. Generasi millennial adalah harapan bangsa, jangan gadaikan masa depan yang cerah dengan kesenangan sesaat di jalan raya. Kaum Millennial harus menjadi contoh dan pioneer dalam keselamatan berlalu lintas,” ungkap AKP Atik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here