Polres Majalengka, Tugas seorang anggota Kepolisian tidak hanya untuk menjaga Kamtibmas semata, Seorang anggota Polisi juga harus bisa menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Oleh karenanya dimanapun kita berada, baik saat kita melaksanakan Dinas maupun saat kita sedang diluar dinas kita tetap harus mengemban tugas pokok sebagai anggota Kepolisian, biarpun saat itu kita tidak memakai baju dinas kebanggan Polri.

Seperti yang terjadi pada Sabtu, (16/06/2018), Saat banyak kendaraan yang hendak berwisata ke kampoeng air, tiba-tiba ada seorang anak yang saat itu dibonceng oleh orangtuanya sebut saja anak tersebut Gifa, kemudian Gifa terjatuh di jalan dari kendaraannya saat mau memasuki tempat wisata kampoeng air di Desa Sukadana Kecamatan Argapura.

Saat itu pula Kapolsek Argapura Polres Majalengka Iptu Sarjiyo, S.E. sedang melintas dan melihat langsung cepat-cepat menghampiri serta memberi pertolongan terhadap anak tersebut dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas Kecamatan Argapura guna dilakukan pengobatan.

Tindakan Kapolsek Argapura tersebut mencontohkan tingginya sikap kemanusiaan terhadap warga atau masyarakat sekitar. Kepedulian seorang anggota Polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan merupakan tugas pokok anggota kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Tindakan Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo sontak mendapat perhatian dari masyarakat yang ada di sekitar lokasi. Bahkan ada beberapa warga masyarakat yang melintas menggunakan motor di sekitar lokasi tersebut memberikan acungan jempol kepada tindakan Kapolsek Argapura sebagai ungkapan salut (hebat) atas bantuan yang diberikan kepada seorang anak yang terjatuh.

“Sebagai manusia yang hidup ditengah masyarakat kita sudah selayaknya hidup tolong menolong antar sesama, dan ini merupakan sudah kewajiban kami sebagai anggota Kepolisian, “kata Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, S.I.K., M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here