Polres Majalengka,- Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Endoy Sahru Ramdan, S.Sos menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 72 tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 Dengan Mengusung tema” TEBARKAN KEDAMAIAN ” Di Alun – Alun Kabupaten Majalengka Jalan Jend.A.Yani Majalengka, Rabu ( 03/01 ).

Pada Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 72 tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 sebagai Inspektur Upacara Bupati Majalengka DR.H.Soetrisno SE,M.Si selaku Komandan Upacara Kepala KUA Kecamatan Kasokandeul Bapak Jajang Haris S.Ag.

Adapun Upcara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 72 tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 dihadiri oleh Bupati Majalengka DR.H.Soetrisno SE,M, Wakil Bupati Majalengka DR.H Karna Sobahi M.Mpd, Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H.A.Sadikin.MM, Dandim.0617/Majalengka Letkol Arm.Novi Herdian SH MM, Kajari Kabupaten Majalengka Hasbih SH, Dan Lanud S.Sukani Letkol Nav Wahyu Bintoro SE, Kepala Kemenag Drs H.Yayat Hidayat M.Ag, Wadan Yonif R.321/GT Mayor Inf Roni Hermawan, Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Endoy Sahru Ramdan, S.Sos, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka Nedi Rusnedi SH, Ketua MUI Kabupaten Majalengka Drs KH.Anwar Solaeman MM.

Pada Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 72 tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 Amanat Menteri Agama RI.Bapak Lukman Hakim Sanuri yang di bacakan oleh Bupati Majalengka DR.H.Sutrisno SE.M.Si sbb :
“ Pada 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama “

“ Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu PANCASILA yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia “.

“ Kementerian Agama tugas pokok mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antarumat beragama “.

“ Pada masa kekinian, menghadapi zaman yang cepat berubah. Kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital.Kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar. Dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik.Harapan kami tahun ini semua layanan di pusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Government “.

“ Mengiringi usianya yang ke-72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif “.

“ Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar.menengah maupun perguruan tinggi. Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) “.

Selama Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 72 tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 berjalan dengan aman,tertib dan lancar “Ujar Kasi Humas Polsekta Majalengka Bripka Didi Sudani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here