POLRES MAJALENGKA–, Kapolsek Majalengka Kota Polres Majalengka AKP Kustadi bersama Anggota mengikuti Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Tabung Dan Kompor Gas dari Pertamina ( KOPANA PERTAMINA ) yang bertempat di Mako Polsek Majalengka Kota Jalan Gerakan Koperasi Majalengka,Kamis (21/11/2019).

Untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran akibat penggunaan yang salah pada tabung gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) dan kompor gas yang sering terjadi. Hal tersebut terjadi dikarena kurangnya pengetahuan dan pemahaman bagaimana cara penggunaannya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan Agar terhindari dari bahaya kebakaran, perwakilan dari Pertamina menjelaskan bagaimana cara menggunakan tabung gas serta alat pendukung regulator sehingga aman digunakan.

Dia menuturkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk keamanan penggunaan LPG yang pertama adalah memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik.

Kemudian sebelum memasang tabung pastikan seal / karet penyekat sudah terpasang dengan benar dan pastikan tidak rusak / sobek, selang harus terpasang erat dengan penjepit regulator maupun kompor serta pastikan selang tidak tertindih atau tertekuk. Dan lakukan pemeriksaan kondisi selang, krem, valve dan regulator secara berkala.

Kapolsek juga menyatakan kami sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi dari Pertamina yang dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran akibatan penggunaan tabung gas.

“Informasi yang disampaikan sangat penting dan wajib diketahui oleh kita semua untuk kita praktekan didalam keseharian demi keamanan bersama. Pengetahuan ini akan segera kami informasikan dan himbaun kepada warga masyarakat”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here