Polsek Jatitujuh Polres Majalengka, Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi SH dan Kanit Intel Aiptu Maryono melaksanakan rapat kemitraan di Pabrik Gula Jatitujuh, dengan di hadiri oleh pejabat teras Pabrik Gula Rajawali Jatutujuh. Rapat kemitraan tersebut bertempat di Aula Kantor PG Rajawali Jatitujuh. Selasa, (25/06/2019).

Rapat tersebut membahas tentang keamanan di sekitar area Pabrik Gula Jatitujuh yang sebentar lagi akan panen raya. Dimana sekarang sedang memasuki musim kemarau, dikhawatirkan area tanaman tebu yang mencapai ribuan hektar bertempat di sebagian masuk kedalam wilayah Kab. Indramayu, rawan akan bencana kebakaran.

Untuk petani tebu atau petani penggarap lahan tebu yang melakukan kemitraan dengan pihak Pabrii Gula Rajawali Jatitujuh, untuk tetap memantau dan mengontrol tanaman tebu. Guna antisipasi kerawanan akan bencana kebakaran lahan tanamanan tebu.

Adapun Desa Penyangga kemitraan tanam tebu yang masuk kedalam wilayah Kec. Jatutujuh yaitu, Desa Sumber Kulon ,Desa Sumber Wetan, Desa Pilangsari, Desa Jatiraga, Desa Babajurang, Desa Pangkalanpari dan Desa Pangkalanpari. Yang mana tiap Petani penggarap lahan tebu tersebut masing-masing diketuai oleh ketua kelompok yang masuk kedalam kemitraan.

Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi SH menghimbau, apabila ada hal-hal yang sekiranya dapat menganggu kamtibmas keamanan tanamaman tebu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, Ujar Kapolsek Jatitujuh.

Selama kegiatan berlangsung situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here