Polres Majalengka – Seluruh anggota Polsek Cikijing Polres Majalengka sebelum apel pagi rutin melakukan pengaturan lalu lintas di jalan raya, membantu seberangkan anak sekolah dan warga di simpul jalan yang ada diwilayah hukum Polsek Cikijing. Senin (02/12/2019).

Kapolsek Cikijing AKP toto Sumarto yang terjun langsung kelapangan bersama drngan anggota Polsek Cikijing mengatakan untuk kelancaran giat tersebut tiap personil sudah diploting di penggal-penggal jalan yang sudah ditentukan seperti di jalan raya depan SD Negeri 1 Sukamukti, dimana jalan tersebut saat pagi hari arus lalu lintas cukup ramai dan terdapat anak-anak berangkat ke sekolah dan warga yang akan melakukan aktifitasnya.

“Tujuannya adalah untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas,” ujar Toto Sumarto.

Lebih lanjut AKP Toto Sumarto menambahkan bahwa pos pagi hari adalah merupakan bentuk pelayanan Kepolisian yang di utamakan oleh masyarakat, sesuai dengan moto Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sekaligus sebagai sarana berinteraksi khususnya dengan anak-anak sehingga kesan Polisi yang menakutkan tidak tertanam di benak mereka,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Cikijing AKP Toto Suamarto, menuturkan bahwa giat pos pagi ini dilakukan untuk kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan, dimana pada saat pagi hari masyarakat mulai menjalankan aktifitasnya, ada yang menuju ke tempat kerja, pasar ataupun ke sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here