Polres Majalengka, Pohon tumbang menimpa rumah, MCK, musola dan warung sembako di Dusun Pasir, Desa Kumbung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, akibat angin kencang, Sabtu, 9 Maret 2019, sekitar pukul 17.00 wib.

Kepala Polsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja dengan Aiptu A Edi Zakaria, Kanit Intelkam, Aiptu Darwan KSPKT, personil Polsek, dan Kapten Anto Danramil Rajagaluh beserta dua orang anggotanya, serta Pemerintahan Desa Kumbung datang ke lokasi kejadian.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja mengatakan pohon tumbang menimpa bagian depan rumah milik Suharni (60) hingga rusak berat dan ditaksir kerugian sebesar Rp 12,5 juta.

Kemudian, katanya warung sembako milik Usih (65) mengalami rusak berat bagian atas atau atap bangunan sehingga mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

Selain itu, katanya, pohon menimpa musola dan MCK mengakibatkan kerusakan atap dan dinding bengunan tersebut sehingga mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta.

“Pohon yang menimpa rumah warga dan menghalangi jalan di tebang dengan menggunakan gergaji mesin atau senso dan alat tajam lainnya oleh warga setempat secara gotong royong dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” katanya.

Penyebab pohon tumbang, katanya hujan besar disertai dengan angin kencang. Selain menimpa rumah, warung, MCK dan musola, pohon menghalangi jalan. “Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here