Polres Majalengka, Kapolsek Argapura Polres Majalengka Iptu Sarjiyo, S.E. menghadiri upacara penutupan Jambore Ranting (Jamran) tingkat Kwartir Ranting Argapura yang bertempat di lapangan sepak bola munding laya Desa Sukasari Kidul Kecamatan Argapura, Kamis, (15/08/2019).

Kegiatan Jambore merupakan sarana pendidikan bagi generasi muda untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, bela negara serta memupuk rasa kesetiakawanan sosial sesama manusia serta membina untuk hidup mandiri.

Para peserta juga diasah berbagai ketrampilan yang dapat mereka jadikan sebagai pembelajaran untuk bekal dalam menuntut ilmu pengetahuan maupun bekerja.

Keterampilan yang mereka peroleh tersebut menjadi landasan dasar untuk dapat mereka kembangkan baik di sekolah maupun berinteraksi di masyarakat.

Kegiatan Jambore Ranting tingkat Kwartir Ranting Argapura yang di selenggarakan selama 3 hari dari mulai tanggal 13 Agustus s/d 15 Agustus 2019 yang di ikuti oleh para siswa SD, SMP dan MTs untuk melatih anggota Pramuka untuk berinovasi dan berkreatif.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo, S.E. mengatakan bahwa dengan adanya penutupan Jambore Ranting (Jamran) tingkat Kecamatan Argapura, kami sebagai unsur Organisasi Perangkat Daerah tingkat Kecamatan Argapura sudah menjadi kewajiban untuk menghadiri dan mendukung kegiatan Jambore yang berada di wilayah, ujar Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here