Polres Majalengka, Sebanyak 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Majalengka di tahun 2019 ini, malam tadi, Kamis (15/08/2019) dikukuhkan oleh Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sibahi di Pendopo Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K.,M.Si bersama Forpimda turut menyaksikan acara pengukuhan para anggota Paskibraka yang sediakan besok lusa pada tanggal 17 Agustus akan menjalankan tugas yang sangat mulia yaitu mengibarkan sang saka merah putih pada saat Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

Pada tahun 2019 kali ini, sebanyak 20 anggota Paskibraka Laki-laki dan 12 anggota Paskibraka Perempuan telah dipilih untuk menjalankan tugas sebagai petugas pengibar bendera yang sebelumnya telah melewati beberapa proses seleksi. Adapun seleksi tersebut terdiri dari pengukuran tinggi badan, berat badan, serta serangkaian tes Kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka mengatakan bahwa para anggota Paskibraka merupakan siswa dan siswi pilihan terbaik dari Kabupaten Majalengka setelah melalui seleksi yang panjang. Tugas besar menanti kalian semua, karena kalian akan mengibarkan bendera negara kita dihadapan masyarakat Majalengka.

“Kalian telah mengharumkan nama keluarga dan sekolah kalian. Kalian juga telah membuat bangga keluarga dan sekolah kalian”, ucap Bupati memberikan semangat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka yang juga hadir dalam pengukuhan tersebut berpesan agar para anggota Paskibraka bersemangat menjalankan tugas sebagai Pemuda Bangsa dimana menjadi anggota Paskibraka merupakan tugas yang sangat mulai sebagai wujud pengabdian terhadap Negara.

“Laksanakan tugas dengan baik serta tetap jaga tanggung jawab sebagai anggota Paskibraka dengan selalu menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi panutan yang lain. Jangan lupa berdoa semoga sukses”, pesan Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here