Polres Majalengka,- Keluarga besar Akabri lulusan 2001 memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Operasi bantuan sosial dengan membagikan sembako berupa beras gratis kepada masyarakat kurang mampu itu dilakukan secara serentak di beberapa wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Majalengka, namun pada kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Majalengka, Kamis (21/5/2020).
Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, secara simbolis melepas langsung pembagian sembako untuk disebar di wilayah Kabupaten Majalengka, khususnya untuk warga yang terdampak Covid-19.
Selain itu, kedua pucuk pimpinan lembaga institusi tersebut, juga secara door to dor maupun blusukan langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosialnya terhadap warga yang berada diwilayah Kecamatan Majalengka tepatnya di Lingkungan Margaluyu Kelurahan Cicurug.
“Ada 5 ton beras untuk dibagikan di Kabupaten Majalengka yang dikemas sebayak 1000 paket untuk warga tidak mampu yang tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka,” ungkap Kapolres, AKBP Bismo, didampingi Dandim 0617, Letkol Inf Harry.
Menurutnya, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka yang terdampak pandemi Corona. Namun, ia memprioritaskan bantuan tersebut, khusus bagi yang belum menerima bantuan dari 9 pintu bantuan sosial dari pemerintah.
“Pelaksanaan bakti sosial ini merupakan kegiatan amal dan peduli dari keluarga besar Akabri lulusan 2001. Yakni, peduli perangi Covid-19, bantu masyarakat kurang mampu,” jelasnya.
Ditambahka dia, bahwa kegiatan tersebut digelar secara serentak dari seluruh penjuru Indonesia dan pada hari ini untuk membuat sesuatu kegiatan amal dan peduli dalam memerangi pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan. “Baksos ini dilakukan mengingat situasi saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.
Selain itu, pihaknya juga menghimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi sesuai prokol kesehatan Covid-19. Seperti jaga jarak fisik atau pisical distancing, hindari kerumunan bayak orang, diam di rumah, sering cuci tangan dan selalu memakai masker.
“Kami juga himbau warga masyarakat agar tetap tenang jangan panik, namun tetap waspada untuk mengatisipasi penularan virus Covid-19,” himbaunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here