Polres Majalengka, Residivis asal Desa/Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, RP (23) nekat bobol rumah tetangganya, Karsido (63). Rumah Karsido dibobol saat Karsido dan keluargnya pergi mudik. Tak butuh waktu lama, RP berhasil ditangkap.

Kepala Polres Majalengka, AKBP Noviana melalui Kapolsek Lewimunding Akp Cucu mengatakan Karsido menitipkan rumahnya kepada Wardi (43). Saat itu, Karsido merasa kondisi rumah aman, jendela dan pintu sudah pada dikunci.

Rupanya, lanjut dia jendela di samping lupa dikunci. Jendela yang terbuka diketahui RP dan sekitar jam 16.00 wib, sempat disurvei RP. Sekitar jam 23.00 wib, RP beraksi ambil barang-barang melalui jendela dan keluar jalan semula.

Dia menjelaskan barang-barang yang diambil, sebuh tv berwarna merk Sharp 14 inc, sebuh tipe deck hitam merk seicho berikut dua buah salon speker, sebuh lemari susun plastik merk comet dan barang di simpan di kontrakan RP.

“Kejadian tersebut diketahui pelapor yang ketitipan kunci pintu rumah oleh korban. Saksi pelapor saat kontrol rumah nampak di dalam rumah korban acak-acakan, dan barang pada hilang,” katanya, Jumat, 22 Juni 2018.

Pelapor, lanjutnya merasa timbul curiga terhadap tetangga seorang residivis sehubungan tidak berada di tempat. Maka pelapor menghubungi korban via HP atas printah korban agar dilaporkan ke perangkat desa dan lapor ke Polsek.

“Dilakukan pencarian terhadap diduga Tsk, dan benar RP ditemukan berikut barang bukti hasil kejahatannya berada di kontrakannya. Tersangka maupun barang bukti diamankan ke Polsek Leuwimunding,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here