POLRES MAJALENGKA- Dengan semakin banyaknya penggemar burung berkicau, sehingga harga burung berkicau memiliki nilai jual yang cukup tinggi, maka dapat menimbulkan kerawanan pencurian burung berkicau yang dipelihara.

Menyikapi hal tersebut diatas, dua personel Polsek Kertajati Polres Majalengka yang sedang melaksanakan patroli dialogis, Bripka Karnadi, S.H, dan BripkaDjon Amran, menyambangi rumah warga yang memelihara burung berkicau dan memberikan himbauan kamtibmas. Selasa (31/07/18).

Bripka Karnadi,S.H, dan Bripka Djon Amran menghimbau kepada warga agar mewaspadai aksi pencurian burung peliharaan, ketika burung peliharaan sedang dijemur diluar rumah, dan ketika dipajang didepan rumah.

Bripka Karnadi,S.H, dan Bripka Djon Amran juga menghimbau kepada warga yang hobi memelihara burung berkicau agar berhati hati dalam membeli burung peliharaan dengan harga murah, dikhawatirkan pencuri burung peliharaan, menjual burung hasil curian dengan modus jual butuh dengan harga murah.

Kapolsek Kertajati AKP.H.Tatang,S.H, menjelaskan bahwa, setiap anggota Polri harus cerdas dalam menyikapi setiap kerawanan gangguan kamtibmas, sebagai bagian upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ujar Kapolsek Kertajati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here