Polres Majalengka – Sinergitas dan kemitraan diantara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dengan perangkat desa merupakan salah satu syarat terwujudnya kondusifitas kamtibmas, guna untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cikijing Polres Majalengka selalu melaksanakan giat sambang desa binaan sekaligus tatap muka dan silaturahmi bersama para perangkat desa binaan.

Kegiatan sambang desa dan tatap muka serta dialogis bersama perangkat desa tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikijing dan Desa Banjaransari Polsek Cikijing Brigadir Dede Arief B, S.H., dan Brigadir Achmad Supriyono yang siang ini, Jumat (08/11/2019) mengadakan tatap muka dan dialogis bersama perangkat Desa Cikijing dan Desa Banjaransari bertempat di Kantor Desa Cikijing dan Desa Banjaransari.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Cikijing Brigadir Dede menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas pasca pilkades tahun 2019.

Lebih lanjut Brigadir Achmad, mengatakan dalam pasca pilkades secara serentak dapatnya sportifitas dijaga guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami minta kepada para perangkat desa untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan utamanya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa didalam menjaga kamtibmas,” terang Brigadir Dede dan Brigadir Achmad.

“Bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya suatu gangguan kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau segera melapor ke Polsek Cikijing agar dapat segera untuk diantisipasi,” pesan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Cikijing AKP Toto Sumarto, saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa wajib hukumnya anggota Bhabinkamtibmas melakukan giat sambang kedesa binaannya guna untuk melakukan deteksi dini tentang adanya kerawanan yang terjadi paska pelaksanaan Pilkades secara serentak dan juga untuk menjalin kerjasama dengan unsur Pemerintahan Desa agar bila terjadi sesuatu hal dapat dengan cepat diatasi dan tidak sampai meluas.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas didesa binaan juga sebagai sarana untuk selalu memonitor pekembangan pembangunan yang ada didesa binaannya berkenaan dengan penggunaan ADD agar tepat sasaran dan transparan serta untuk memastikan situasi agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas AKP Toto Sumarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here