POLRES MAJALENGKA,- Kapolsek Majalengka Kota Polres Majalengka AKP Kustadi bersama Muspika Kecamatan Majalengka membubarkan Kerumunan Masa Peziarah di Lokasi Pangeran Muhamad Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka,Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi menuturkan, berbagai acara yang ada unsur keramaian dan dapat mengumpulkam massa dengan jumlah yang banyak, juga tidak akan kami izinkan,” ungkapnya.

Kendati demikian, menurut Kapolsek, pasca diberlakukannya siaga darurat Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

“Namun, jika nantinya ada warga masyarakat Majalengka yang tetap membandel berkerumun, kita akan bubarkan secara persuasif dan humanis. Karena, hal ini demi keselamatan, kesehatan dan kebaikan kita bersama,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa hal tersebut, juga merujuk pada maklumat Kapolri yang wajib dipatuhi bagi seluruh rakyat Indonesia dan Maklumat Kapolri ini berlaku secara Nasional. Hal ini menyikapi terkait perkembangan wabah virus Corona.

“Meskipun di Kabupaten Majalengka, belum dinyatakan positif. Tapi kita tetap melakukan penjagaan itu dan meminta masyarakat untuk tetap patuh,” harapnya.

Adapun isi poin dari maklumat Kapolri tersebut, diantaranya adalah tidak melakukan pertemuan sosial, seminar, kegiatan olahraga, konser musik, bazar, pameran, unjuk rasa dan lain sebagainya.

“Kami juga berharap, masyarakat dapat mematuhi instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri tersebut, yaitu melakukan sosial distancing, hindari kerumunan atau berada dalam rumah selama pandemi Covid-19 berlangsung,” himbaunya AKP Kustadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here