Polres Majalengka, Nasib naas menimpa Fiki Meimujri (6) dan Wily (6,5) kedua bocah tersebut tercebur disungai usai mengirim makanan untuk kakeknya yang sedang bekerja di sawah, Rabu (13/3/2019), sekira Pukul 14.00 WIB.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Leuwimunding IPTU Edi Purwanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban Fiki Meimujri (6) meninggal dunia dan Wily dilarikan ke Rumah Sakit. Keduanya merupakan warga Dusun Hulu Dayeuh Blok Mekarsari RT 01/08 Desa Heuleut Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan dari keluarga korban Naswi, saat itu kedua anak tersebut ikut sama Naswi (Uwanya) dan Oom yang juga ibu korban ke sawah untuk mengantarkan makanan kepada kakeknya yang sedang panen padi.

“Sesampainya di sawah kedua anak itu bermain lumpur, tidak lama berselang uwanya menyuruh Fiki dan Wily untuk pulang ke rumah karena melihat bajunya yang kotor, dan mereka pun bergegas, akan tetapi kedua anak tersebut tidak langsung pulang ke rumah melainkan menuju ke sungai DAM saluran BW 4A,” paparnya.

Dikatakannya, pada saat itu keadaan aliran sungai cukup deras, tidak berselang lama ada yang melihat anak minta tolong.
Yang melihat anak tersebut Jaruki dan ternyata anak yang minta tolong tersebut Wily dengan kondisi tersangkut di bawah DAM. Selanjutnya Wily pun di bawa ke rumah sakit karena mengalami luka yang cukup serius dibagian kepala. Sedangkan Fiki hanyut terbawa derasnya air sungai.

” Setelah di cari, Fiky temukan 3 kilometer dari tempat kejadian tepatnya di blok Kilalawang RT 02/05 Desa Heuleut kecamatan Leuwimunding sekitar pukul 14.30 WIB,” jelasnya.

Diakuinya, untuk pengembangan, kasus anak tercebur sungai tersebut sudah dalam penanganan Kepolisian Sektor Leuwimunding Resor Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here